Melawat Indonesia



Dari pulau ke pulau, kota ke kota, desa ke desa, sambung-menyambung itulah Indonesia.

Melawat Indonesia terkasih bukan perkara mudah. Tanya saja orang-orang yang harus bepergian dari Jawa ke ujung Indonesia, Fajar Republik, Merauke.

Saya sendiri berkali alami apa itu yang disebut 'punggung patah'. Bayangkan harus terbang malam, nyaris tengah malam, entah dari Jakarta atau Surabaya, transit setidaknya di tiga kota sebelum boleh menapak kaki di Bandara Mopah, Merauke. Di tahun-tahun sebelumnya lebih mengerikan lagi. Total jenderal, anda harus transit di lima kota! Turun-naik pesawat, mulai tengah malam hingga subuh-subuh, terbangun bersama mentari yang mengucek ufuk timur, sementara badan belum jua mengaso. Ya, kalau tidak patah punggung, mungkin sudah remuk!

Ada cara lain melawat Indonesia tercinta. Bangun pertemanan di sosial media seperti Facebook. Maksud saya, anda secara sengaja mengorientasikan waktu online anda untuk melintasi zamrud katulistiwa, untaian mutiara tempat bangsa-bangsa menuai kata kata bijak sejak dahulu kala?

kata bijak motivasi singkat cinta kehidupan mutiara islami mario teguh sabar dalam kisah nyata
Zamrud Khatulistiwa
Dalam konteks saya, saya menemukan orang-orang yang fokus dengan passion, minat, profesi dan idealismenya. Sungguh menyenangkan berjejaring dengan mereka. Mereka memampukan saya melawat Republik Indonesia dengan bermakna. Semangat saya meningkat mengetahui bahwa saya, mereka dan anda semua bekerja, berkreasi dan mengejar impian. Dari pulau ke pulau, kota ke kota, desa ke desa, sambung-menyambung menjadi satu, itulah Indonesia.

Nikmat apa yang tersembunyi lagi apabila mengetahui bahwa Indonesia selalu menderap dinamis?

Mari kita ambil bagian dalam Lawatan Digital ini.

kata bijak motivasi singkat cinta kehidupan mutiara islami mario teguh sabar dalam kisah nyata



 Pemesanan:
 
082-135-424-879/WA
5983-F7-D3/BB
Inbox Rudy Ronald Sianturi 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melawat Indonesia"

Post a Comment